Ahok: Saya Tahu Siapa yang Baik dan Tidak

Ahok: Saya Tahu Siapa yang Baik dan Tidak

Ahok: Saya Tahu Siapa yang Baik dan Tidak

Ahok: Saya Tahu Siapa yang Baik dan Tidak, – Menjalani masa tahanan di Rutan Mako Brimob, Jakarta Barat memiliki kenangan tersendiri bagi Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ahok mengaku di dalam sana dia belajar banyak hal hingga sebagai ujian naik kelas.

“Yang saya katakan, saya tahu ini ujian untuk naik tingkat, kedua saya harus bersyukur. Ini mudah-mudahan yang ditulis Charlie Chaplin bilang ada 6 dokter terbaik di dunia,” ucap Ahok dalam ‘ISO-LATE Show ‘A Conversation With BTP’ yang dipandu Grace Tahir, Rabu.

“Satu sinar matahari, dua istirahat cukup, tiga istirahat teratur, empat kita diet, lima kita bisa punya waktu meditasi, keenam kita punya sahabat yang dipercaya. Saya punya di dalam (Mako Brimob) itu. jadi waktu kamu di dalam itu kamu bisa tahu siapa yang baik sama kamu dan siapa yang enggak,” sambungnya.

Ahok mengatakan, selama menjalani masa hukuman itu, dia makin mengetahui siapa yang peduli dengan dirinya. Dia mengatakan di balik semua masalah pasti ada hikmahnya.

“Selagi susah kita bisa tahu siapa yang baik dan siapa yang enggak. Kalau kita ladi di puncak ya semua mau dekat. Kamu ada masalah orang belum tentu baik sama kamu.

Harus Menikmati Hidup

Ahok menuturkan saat ini dia lebih banyak menikmati setiap kegiatan yang dia jalani. Ahok mengaku hal itu sangat berbeda dengan kehidupan sebelum di penjara.

“Sekarang saya sudah keluar dari tahanan saya lari satu jam, saya nikmatin aja itu, liatin pohon, nikmatin suara burung, ada matahari saya nikmatin aja. Sambil lari saya nikmatin, eh nggak berasa udah. Semua di pikiran. Sambil makan saya bisa nikmatin, kalau dulu saya nggak bisa, saya skip, saya pasti loncat,” katanya.

Kalau saya punya persoalan gunakanlah perspektifnya Allah, bahwa itu semua bukan untuk menjatuhkan kamu tapi mempromosikan kamu. Itu bukan menarik kamu mundur, tapi itu mendorong ke pada destiny kamu,” ungkapnya.

Ahok mengatakan banyak perubahan yang dia alami usai dinyatakan bebas dari Rutan Mako Brimob. Dia mengaku lebih menikmati waktu.

“Makanya saya bilang setelah saya jalani tahanan seperti itu saya belajar. Besok kita nggak tahu, yang pasti yang kemarin sudah lewat, besok nggak jelas, hari ini saya nikmatin. Dulu saya nggak bisa duduk tenang, makan, diam, nggak bisa,” tutur dia.

Tagged : / / /