Tanda Kamu Kurang Menghargai Orang-orang di Rumah 

Perbuatan Tanda Kamu Kurang Menghargai Orang-orang di Rumah

Tanda Kamu Kurang Menghargai Orang-orang di Rumah – Tentu setiap orangtua ingin memiliki anak yang sopan dan tahu tata krama. Tugas Andalah sebagai orangtua untuk memberi contoh dan mengajarkan mereka tentang hal ini.

Belajar etika itu paling efektif dimulai dari rumah. Kalau di rumah kamu sudah menerapkan etika, otomatis itu akan terbawa di mana pun kamu berada. Etika sudah tertanam kuat dalam dirimu. Sayangnya, gak sedikit yang justru merasa bebas berbuat apa saja saat di rumah.

Selain buruk untuk dirimu sendiri karena itu membentuk kebiasaanmu, perbuatanmu yang sembarangan juga bisa bikin orang-orang di rumah kesal. Yuk, introspeksi seberapa sering kamu melakukan hal yang menandakan kurangnya rasa hormatmu pada orang-orang di rumah berikut ini dikutip oleh twohearts-camping.com.

Tanpa izin berjalan di lantai yang baru dipel 

Kalau kamu benar-benar bisa menghargai orang lain yang sudah membersihkan rumah yang juga kamu tinggali, menunggu lantai kering setelah dipel sebenarnya gak lama kok. Apalagi jika pintu dan jendela-jendela dibuka. Tinggal kamu mau atau tidak.

Kamu cuma boleh menginjaknya saat masih basah bila ada keperluan yang benar-benar mendesak. Itu pun harus minta izin dahulu pada orang yang telah mengepelnya. Kebangetan kalau kamu asal berjalan apalagi mengenakan alas kaki yang kotor.

Merasa bebas pulang larut malam tetapi membangunkan orang rumah buat membukakan pintu 

Kamu pun pasti kesal, ‘kan, kalau sedang tidur tiba-tiba dibangunkan? Begitu juga dengan orang-orang di rumahmu. Apalagi dibangunkan bukan untuk keperluan mereka melainkan semata-mata biar kamu bisa masuk rumah setelah pergi entah ke mana. Mungkin sekadar main sama teman.

Kepala mereka bisa sakit jika baru tidur sudah harus bangun lagi. Bisa-bisa malah gak bisa lanjut tidur setelahnya. Padahal besok pagi banyak kegiatan menanti dan membutuhkan tubuh yang fit.

Mulailah Mengajarkan Dari Hal Sederhana Sesuai Dengan Tingkat Pemahaman Anak

Sudah dibuatkan makanan, bilang gak enak 

Siapa pun yang menyiapkan makananmu, kamu harus amat berterima kasih padanya. Itu artinya ia amat peduli akan kesehatanmu. Apalagi kamu bahkan gak perlu mengeluarkan uang sepeser pun atas jasa mereka memasak untukmu.

Jangan sampai ibumu sudah memasak untukmu sejak kamu anak-anak sampai sebesar sekarang, tetapi bukannya bilang terima kasih, malah menyebut masakannya tak enak. Makin parah kalau kamu bahkan gak bisa membuat makanan yang lebih lezat. Jangankan memasak, membedakan merica sama ketumbar saja kamu kesulitan.

Gak menyiram kamar mandi dengan baik 

Bahkan meski ada asisten rumah tangga, kamu tetap harus menyiram kotoranmu dengan benar. Untuk menghilangkan bau tak sedap setelah kamu menggunakan kamar mandi, kamu bisa menyiramnya dengan cairan pembersih. Itu tindakan yang sangat mudah dan akan membuat seisi rumah merasa nyaman.

Bila di rumah tidak ada asisten rumah tangga, juga tidak menggunakan jasa kebersihan lainnya, menyiram kamar mandi dengan baik saja belum cukup. Kamu juga harus mau membersihkannya, berbagi tugas dengan seluruh penghuni rumah.

Gak mau membereskan piring dan gelas yang sudah kosong padahal kamu yang terakhir makan dan minum 

Piring dan gelas kotor ditinggal begitu saja di meja makan, ruang keluarga, atau di mana pun. Sekalipun tampak sepele, ini bisa menjadi tanda kamu gak punya rasa tanggung jawab yang cukup atas tindakanmu sendiri.

Kamu cuma mau bagian enaknya lalu menyerahkan bagian gak enaknya ke orang lain. Lagi-lagi, bahkan jika di rumahmu ada asisten rumah tangga, bersikaplah yang pantas dengan membawa piring dan gelas kotor itu ke tempat cuci piring. Bila perlu katakan padanya bahwa kamu menaruh piring dan gelas kotor di sana dan minta tolong untuk nanti dicucikan.

Etika memang tidak tertulis. Namun mempelajari dan menerapkannya akan menjadi cerminan kualitas dirimu yang sesungguhnya. Ayo belajar beretika mulai dari rumah!

Tagged : / / /

Film Korea tentang Orang-Orang Berkekuatan Super

Film Korea tentang Orang-Orang Berkekuatan Super

Film Korea tentang Orang-Orang Berkekuatan Super – Jika kamu adalah penggemar drama Korea, kamu pasti tahu dengan tokoh-tokoh utama yang membuat jatuh cinta ini karena ganteng dan memiliki kekuatan super.

Biasanya film-film ini mengangkat tentang kisah kepahlawanan. Namun film dengan tema serupa juga ada di industri perfilman Korea. Meski jumlahnya tak banyak, namun film-film di bawah ini bisa dijadikan pilihan.

Tak melulu bercerita tentang pahlawan super dengan seragam khasnya. Ada juga yang bercerita tentang gadis biasa namun dengan kekuatan yang istimewa, webingmedia.com film-film di bawah ini.

The Hero (2013)

Di film ini kamu akan melihat sisi kepahlawanan seorang ayah. Joo Yeon adalah ayah dari Kyoo Wan, seorang anak yang menderita kanker. Kyoo Wan amat kecewa ketika serial Thunder Man akhirnya tamat, padahal dia ingin menonton pahlawan super idolanya ini sebelum melakukan kemoterapi. Cobaan yang datang silih berganti membuat Joo Yeon marah di depan pohon keramat hingga disambar petir.

Begitu pulang Kyoo Wan ternyata diculik. Joo Yeon yang pergi menyelamatkan anaknya lagi-lagi disambar petir. Dalam pandangan Kyoo Wan, ayahnya telah berubah menjadi Thunder Man.

Psychokinesis (2018)

Suatu hari Roo Mi anak Suk Hun menelpon Suk Hun dan menceritakan keadaannya. Ternyata restoran ayam goreng milik ibunya hendak digusur oleh perusahaan konstruksi yang dikendalikan oleh mafia.

Ibu Roo Mi dan tetangga yang ada di kawasan itu menolak tindakan ini. Hal ini membuat para preman menyerang mereka. Suk Hun awalnya ingin mengajak Roo Mi untuk tinggal bersamanya, tapi Roo Mi menolak. Hal ini membuat Suk Hun mau tak mau turun tangan untuk menyelamatkan anaknya.

Pahlawan Super yang Mencuri Hati Banyak Orang Dengan Kemampuannya yang Luar Biasa

Super Monkey Returns (2011) 

Film ini mengangkat kisah Kera Sakti dalam versi dunia modern. Diawali dengan perjalanan Biksu Samzang, Song Oh Gong, Jeo Pal Gye dan Sa Oh Jung yang bertugas menangkap siluman jahat yang meresahkan masyarakat. Semua siluman itu dikurung dalam botol labu ajaib.

Sayangnya setelah 2000 berlalu, para peneliti yang menemukan peninggalan Song Oh Gong secara tak sengaja membuka botol labu tersebut. Kekuatan jahat pun terlepas.

Lightning Man (2016) 

Film ini bercerita tentang Lightning Man, salah satu karakter dari Let’s Get Together Ding Dong Deng, program anak yang tayang di EBS. Dia memiliki kekuatan petir dan tinggal di Joy Land. Ada banyak makhluk ajaib yang tinggal di sana. Dengan kekuatan yang dia miliki Lightning Man bertugas untuk melindungi masyarakat Joy Land.

Namun suatu hari Jalnan Mawang bermaksud untuk menguasai Joy Land. Namun rencananya terhalang oleh keberadaan Lightning Man. Karena itu, hal pertama yang harus dia lakukan adalah menghabisi Lightning Man.

The Witch: Part 1. The Subversion (2018)  

Film ini bercerita tentang anak-anak hasil percobaan ilmiah. Mereka dilatih untuk menjadi mesin perang. Namun karena kemampuan mereka yang sulit dikendalikan, anak-anak itu dibunuh dan percobaan itu dihentikan. Namun ternyata ada satu anak perempuan yang berhasil kabur.

Setelah sekian tahun berlalu. Ja Yoon yang ikut tes bakat di televisi tiba-tiba menampilkan kemampuan yang selama ini dia sembunyikan. Hal ini memancing banyak orang untuk memburunya. Ternyata Ja Yoon bukan gadis biasa, dia adalah gadis yang dulu berhasil kabur.

Itu dia film Korea tentang manusia berkekuatan super. Meskipun tak menawarkan banyak pilihan, namun beberapa diantara film ini mampu menampilkan cerita yang unik dan tak kalah menarik.

Tagged : / /

Ciri Kamu Tipe Orang yang Terlalu Cepat Menilai Orang Lain

Ciri Kamu Tipe Orang yang Terlalu Cepat Menilai Orang Lain, Waspada!

Ciri Kamu Tipe Orang yang Terlalu Cepat Menilai Orang Lain – Setiap orang, siapa pun dia, apa pun pilihan hidupnya, maka dia layak mendapatkan cinta dan kasih sayangmu. Karena, saat dirimu mengeluarkan kebaikan, saat itu kebahagiaanmu akan meningkat nikmatnya berlipat kali.

Pada dasarnya, manusia bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk menurut pandangannya sendiri. Namun bukan berarti tidak ada kesalahan sama sekali, penilaian yang terlalu cepat bisa menjadi pemicu terjadinya kesalahpahaman.

Lantas, apakah kamu sendiri termasuk ke dalam tipe orang yang terlalu cepat menilai orang lain? Selengkapnya dari geneannsyarns.com, kamu bisa melihatnya dari ciri berikut ini.

Sering dikhianati karena menilai orang jahat sebagai orang baik

Menilai orang jahat sebagai orang baik sering dialami banyak orang, terlalu cepat menilai kepribadian orang lain bisa menjadi pemicu utama mengapa kamu sering dikhianati.

Pengkhianatan sering terjadi karena kita sendiri terlalu ceroboh, menganggap seseorang sebagi pribadi yang baik karena terlalu cepat menilai dan tidak ada kewasapadaan sama sekali.

Gampang menyerah karena terlalu cepat menilai orang lain terlalu hebat

Mudah menyerah merupakan ciri dari orang yang terlalu cepat menilai kehebatan orang lain, merasa diri sendiri tidak mampu untuk mengejar atau bahkan melampaui apa yang menjadi kelebihannya.

Cepat menilai bisa membawa kamu pada persepsi yang salah, menilai orang lain lebih hebat hanya akan merugikan diri sendiri.

Banyak Waktu dihabiskan Untuk Menilai Orang Lain daripada Menilai Diri Sendiri

Membenci orang lain hanya karena melihat dari satu sisi keburukan

Membenci orang lain bisa menjadi dampak nyata dari terlalu cepatnya menilai seseorang, menilai hanya dari sisi buruknya saja dan tidak mempertimbangkan sisi yang lainnya.

Padahal, setiap orang memiliki sisi baik dan buruknya masing-masing yang tertanam dalam diri. Jika terlalu cepat, sisi buruknya akan lebih dominan, kamu hanya membenci karena hanya melihat dari satu sisi saja.

Mudah dikalahkan oleh orang yang kamu anggap remeh

Kita sering kali menganggap remeh akan kemampuan orang lain, padahal dia belum tentu lebih buruk dibanding diri kita sendiri. Karena terlalu cepat menilai, kita bisa saja kalah oleh orang yang kamu anggap lemah sebelumnya.

Hal ini menegaskan bahwa, kita tidak bisa menilai seseorang dengan cepat untuk menentukan dia lebih kuat atau lemah. Cepat menilai hanya akan membawa kekalahan, dan itu sangat memalukan.

Sering salah paham dalam situasi dan kondisi tertentu

Terlalu cepat menilai sangat identik dengan kesalahpahaman, yang mana penilaian kamu terhadap orang lain tidak dilakukan dengan cermat dan menyeluruh.

Hal ini menegaskan bahwa terlalu cepat menilai orang lain bisa mengakibatkan salah persepsi, ada informasi yang belum kamu terima sehingga ada salah paham di antara keduanya.

Itu dia deretan ciri dari tipe orang yang terlalu cepat menilai orang lain. Terburu-buru dalam menilai tidak akan membawa kesimpulan yang jelas, itu hanya akan menimbulkan kesalahan dan kerugian bagi diri sendiri serta orang lain.

Tagged : / /

Fakta Menarik Kisah Cinta Ahok dan Puput

Fakta Menarik Kisah Cinta Ahok dan Puput

Fakta Menarik Kisah Cinta Ahok dan Puput – Setelah bebas dari Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok ternyata malam itu juga Ahok menyempatkan diri ke rumah OSO di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Rencananya ia ingin mengembalikan cincin yang dipinjamkan OSO saat Ahok masih berada di Mako Brimob.

Ahok pun menjawab dengan tegas, bahwa dirinya akan segera menikah. Ahok turut membawa Puput menemuni OSO kala itu.

“Iyalah mau nikah, karena mama saya bilang ini ‘Hok saya nggak mungkin ngurus kamu saat tinggal sama kamu, saya sudah 70-an mau sampai kapan?’,” jawab Ahok menjawab pertanyaan OSO.

Kisah cinta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Puput Nastiti Devi selalu menarik untuk disimak. Bermula dari kisah cinta mereka yang berawal dari balik jeruji penjara.

Ya, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok menikahi ajudan dari mantan istrinya, Veronica Tan. Saat itu, disebut-sebut kalau awalnya Puput rajin mengunjungi Ahok di tahanan, karena menemani Veronica.

Berbagai tanggapan pro dan kontra pun sempat mewarnai kisah mereka. Meski demikian, hal tersebut tidak menggoyahkan hubungan pernikahan mereka.

Semakin hari, hubungan mereka pun tampak harmonis. Ditambah lagi, dalam waktu dekat pasangan ini akan segera dikaruniai buah hati pertama mereka lho.

Pertemuan awal

Pertemuan awal Ahok dan Puput rupanya terjadi setelah Aksi Bela Islam 411. Mulanya sang mantan Istri, Veronika, tidak ingin dikawal oleh siapapun. Namun karena kondisi sudah darurat, Kapolri Jenderal Tito Karnavian pun menyuruh agar semua keluara Ahok dikawal.

“Ini cerita lucu. Mantan istri saya kan tidak pernah mau dikawal. Dia mau ke mana-mana mana mau dikawal. Tapi begitu kasus demo 411, 2016, Pak Suntana, Pak Tito, nggak ada pilihan: semua keluarga harus dikawal,” tutur Ahok.

Puput pun diminta untuk mengawal Veronika. Sejak saat itu, Ahok sering melihat Puput. Meski begitu, pada awalnya ia sama sekali tak punya perasaan apa-apa pada Puput, apalagi niat menikahi.

“Ya biasa saja, saya juga nggak… Gimana mau mikir bagaimana mau polwan, gimana logika? Nggak adalah kita pikir bisa gitu kan,” kata Ahok.

Direstui kedua belah keluarga

Meski terpaut usia sangat jauh, rupanya hubungan Ahok dan Puput sudah mengantongi restu dari keluarga besar mereka. Termasuk dari ibunda Ahok, Buniarti serta Ayah Puput, Aiptu Teguh Sriyono.

Buniarti bahkan sudah mempercayakan Ahok sepenuhnya kepada Puput. Sedangkan Teguh pernah mengungkapkan bahwa sebagai orang tua dia selalu mendoakan yang terbaik untuk anaknya.

“Ya kalau merestui, ya orang tua ya yang terbaik saja. Kalau orang tua gitu ya,” kata Teguh.

Terpaut beda usia 31 tahun

Salah satu hal yang kontroversial dari kisah cinta Ahok dan Puput adalah usia mereka yang jaraknya jauh, Bunda. Ahok lahir pada 29 Juni 1966 saat ini ia berusia 53 tahun, sedangkan sang istri, Puput berusia 22 tahun. Ini artinya mereka terpaut beda usia 31 tahun.

Puput rela mundur dari Polri

Agar bisa menikah dengan Ahok, Puput rela untuk keluar dari pekerjaannya sebagai polwan. Puput telah mengundurkan diri dengan pangkat terakhir sebagai brigadir dua (bripda), terhitung pada 9 Januari 2019.

Puput sebelumnya bertugas sebagai Bintara Urusan (Baur) Yanma Mabes Polri, setelah Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tak lagi menjabat Gubernur DKI Jakarta. Selama masa kepemimpinan Ahok, Puput ditugasi oleh Polri sebagai ajudan Veronica Tan, yang saat itu masih berstatus istri Ahok.

Tagged : / /

Tips Bikin Kamu Berhenti Jadi People Pleaser

Tips Bikin Kamu Berhenti Jadi People Pleaser

Tips Bikin Kamu Berhenti Jadi People Pleaser – People pleaser atau dikenal dengan orang yang ngga enakan bisa menjadi kerugian bagi diri sendiri. Merasa terus menerus menyanggupi permintaan dari orang lain yang sebenarnya kita sendiri tidak sanggup untuk melakukannya hanya akan membuat diri kita sendiri lelah.

Namun masih banyak orang yang berkomentar “Ya mau gimana lagi” padahal dirinya sendiri sudah tidak sanggup.

Mendahulukan kepentingan joker123 dan orang lain di atas kepentingan sendiri merupakan hal yang sangat terpuji. Namun, jika selalu dilakukan hal ini justru akan menjadi “penyakit” bagi diri sendiri. Lebih parahnya lagi, kamu akan lebih mudah untuk dimanfaatkan oleh orang lain, lho.

People pleaser adalah kondisi di mana sesorang sulit untuk menolak keinginan orang lain. Pada sebagian orang, kondisi ini menjadi “candu” yang membuat mereka merasa lebih percaya diri dan merasa dibutuhkan oleh orang lain. Sebaliknya, seorang people pleaser memiliki ketakutan akan dipandang sebagai pribadi yang pemalas, egois, dan tidak memiliki rasa peduli terhadap sekitar.

Tanpa disadari, people pleaser ini sebenarnya selalu hidup di bawah tekanan yang lambat laun dapat menyebabkan stres atau bahkan depresi.

People pleaser tidak akan merugikan jika dilakukan dengan tepat dan tidak berdampak negatif pada diri kita sendiri.

Dengan kata lain people pleaser adalah orang yang ngga enakan. People pleaser bertindak berdasarkan bagaimana orang lain berespon terhadap segala hal yang dilakukannya.

Sadari bahwa kamu masih punya pilihan dan prioritas

Sebagai seorang people pleaser pasti kamu sering merasa tidak enak hati untuk menolak ajakan teman, bukan? Sehingga berujung dengan meluncurnya kata “Ya” tanpa pikir panjang. Mulai sekarang pikirkan baik-baik ya, guys sebelum bertindak.

Selalu ingat bahwa kamu masih punya pilihan untuk menolak, alih-alih setuju begitu saja. Pikirkan lagi bahwa kamu juga punya banyak hal yang harus diprioritaskan sebelum meluangkan waktu untuk membantu orang lain.

Pahami seberapa kemampuan dirimu

Hanya demi membahagiakan orang lain, seorang dengan predikat people pleaser terkadang rela melakukan apa pun di luar batas kemampuannya. Tanpa disadari hal ini justru bikin kamu makin tertekan, lho. Mulailah pahami dan tentukan dengan jelas seberapa kemampuan dirimu, di luar itu kamu berhak untuk menolak permintaan dari orang lain.

Selanjutnya, berikan pengertian kepada orang seberapa jauhkah kamu bisa membantu mereka. Dengan begitu, orang lain tidak mudah memanfaatkan kebaikanmu. So, jangan paksakan dirimu ya, guys!

Mengatur batas waktu

Punya kesempatan untuk menolak bukan berarti kamu sama sekali tidak membantu orang lain, hanya saja kamu harus tegas dalam mengatur waktu. Kamu harus bisa menentukan kapan sajakah kamu bisa meluangkan waktumu untuk orang lain, di luar waktu yang ditentukan kamu harus tega untuk menolak. Dengan begitu, orang lain akan lebih menghargai kamu dan tidak semena-mena ketika meminta bantuan.

Yakinkan dirimu untuk berani berkata “Tidak”

Kata “tidak” mungkin akan sangat sulit diucapkan oleh seorang people pleaser, karena banyak kekhawatiran yang terbesit jika kata ini benar-benar terucap. Mulai sekarang, beranikan dirimu untuk mengucapkannya, ya. Mungkin akan sangat sulit, tapi percayalah bahwa ketika kamu berhasil memulai maka akan lebih mudah untuk melanjutkannya.

Sebaiknya, kamu tak perlu cemas dengan berbagai respon yang akan timbul. Sadari bahwa kamu juga butuh waktu tanpa gangguan dari orang lain. Jangan segan menolak permintaan yang menurutmu bisa merugikan dirimu sendiri.

Tagged : / / /

Prinsip yang Dipegang Teguh oleh Positive People

Prinsip yang Dipegang Teguh oleh Positive People

Prinsip yang Dipegang Teguh oleh Positive People – Saat kecil dulu, mungkin kamu nggak sabar untuk menjadi orang dewasa. Bahkan, kamu pura-pura menjadi wanita karier dengan mencoba blazer atau sepatu hak tinggi punya ibu sambil bercermin. Memang, saat dewasa, kita bebas melakukan apa saja, berbeda ketika saat kecil dulu yang masih diatur orang tua. Namun apa yang kita lakukan sekarang harus penuh dengan kesadaran dan tanggung jawab.

Orang-orang yang berpikiran positif cenderung terlihat bahagia dalam hidupnya, sekalipun hidupnya gak berjalan mulus. Mereka menjalani hari dengan senyum dan tawa, tidak seperti orang lain yang lebih sering terlihat murung. Mau tahu kenapa? Karena sejatinya orang-orang positif memegang beberapa prinsip hidup yang membuatnya tegar dalam segala situasi, sehingga hidupnya terasa enjoy dan jauh dari toxic.

Jika kamu ingin mendapatkan sensasi yang sama, kamu perlu menerapkan prinsip hidup yang mereka miliki.

Gak ada bukti = omong kosong

Benar tidaknya suatu hal sulit diputuskan tanpa adanya bukti. Itulah sebabnya kenapa orang-orang positif selalu meminta bukti atas informasi yang diterimanya agar mereka tidak salah-salah dalam menilai sesuatu. Jadi kamu pun harus demikian, sehingga kamu gak gampang termakan hoax.

Juga gak memandang sebelah mata

Mereka yang positif akan berusaha untuk tidak memandang seseorang dengan sebelah mata. Karena mereka tahu kalau sikap ini membuat mereka terkesan seperti meremehkan orang lain, padahal belum tentu kalau orang tersebut patut diremehkan. Itulah sebabnya kenapa mereka selalu membuka mata saat bertemu orang-orang baru, sehingga yang muncul di pikirannya adalah hal-hal positif terlebih dahulu.

Hal-hal baik sudah menanti di depan sana

Positive people berusaha untuk melepaskan dirinya dari belenggu masa lalu karena ini menghancurkan kebahagiaannya. Prinsip inilah yang perlu kamu tiru karena sejatinya hal-hal baik telah menunggumu di depan sana. Hal-hal baik yang tentunya akan mendatangkan kebahagiaan bertubi-tubi bila kamu selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik dalam hidupmu.

Menelusuri dulu sebelum menyimpulkan

Orang-orang positif menyimpulkan segala sesuatu sesuka, tapi biasanya mereka menelusuri kebenarannya dulu supaya kesannya gak ngejudge seseorang. Cari satu atau dua sumber yang bisa dipercaya, sehingga informasinya akurat. Dengan demikian, apa yang kamu sampaikan seutuhnya dapat dipertanggungjawabkan dengan baik.

Memaafkan adalah kunci untuk berdamai

Orang-orang positif selalu berupaya untuk memaafkan orang lain karena inilah yang membuat hidup mereka damai dan rukun. Jika dibiarkan terpendam dalam waktu lama, yang timbul hanyalah kebencian dan hal-hal negatif lain yang sejatinya dapat merugikan banyak orang.

Tagged : / /

Kisah Jenderal Hoegeng, Satu Dari Tiga Polisi Jujur Di Guyonan Gus Dur

Kisah Jenderal Hoegeng, Satu Dari Tiga Polisi Jujur Di Guyonan Gus Dur

Kisah Jenderal Hoegeng, Satu Dari Tiga Polisi Jujur Di Guyonan Gus Dur – Nama Jenderal Hoegeng Iman Santoso kembali menarik perhatian setelah seorang warga dipanggil polisi sebab unggahannya soal polisi. Ismail Ahmad, warga Kepulauan Sula, Maluku Utara mengunggah humor Presiden ke-4 Indonesia Abdurrahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur.

Ismail menuliskan, humor Gus Dur, “Ada tiga polisi jujur di Indonesia, yaitu polisi tidur, patung polisi, dan Jenderal Hoegeng”.

Asvi Warman Adam dalam artikelnya “Hoegeng, Polisi Teladan” yang dimuat di Harian Kompas, 1 Juli 2004, menyampaikan, nama pemberian ayahnya ialah Iman Santoso. Saat kecil, Hoegeng sering dipanggil Bugel (gemuk), lama-kelamaan menjadi Bugeng, akhirnya berubah jadi Hugeng.

Awal karier sebagai polisi

Sesudah lulus dari PTIK pada 1952, Hoegeng ditempatkan di Jawa Timur. Tugas keduanya sebagai Kepala Reskrim di Sumatera Utara yang menjadi batu ujian bagi seorang polisi sebab daerah itu terkenal dengan penyelundupan.

Sikap Hoegeng ini pun membuat gempar Kota Medan. Selepas dari Medan, Hoegeng kembali ke Jakarta dan ditugaskan Presiden Soekarno untuk menjadi Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi.

Chris Siner Key Timu dalam artikel “Pak Hoegeng dalam Kenangan” yang dimuat di Harian Kompas, 15 Juli 2004, menceritakan, Hoegeng meminta istrinya, Merry untuk menutup toko kembang.

Pada 1968, Presiden Soeharto mengangkat Hoegeng sebagai Kepala Polri menggantikan Soetjipto Yudodihardjo. Dalam artikel yang ditulis Rosihan Anwar.

“In Memorian Hoegeng Imam Santoso” yang dimuat di Harian Kompas, 15 Juli 2004, mengatakan, pada masa itu kasus penyelundupan merajalela.

Di antara yang populer adalah kasus penyelundupan mobil mewah yang didalangi oleh Robby Tjahyadi atau Sie Tjie It.

Pada 1971, Hoegeng mengumumkan keberhasilannya dalam membekuk penyelundupan mobil mewah melalui Pelabuhan Tanjung Priok. Mobil-mobil itu dimasukkan dengan perlindungan tentara.

Ternyata, pengungkapan kasus tersebut mempercepat pemberhentiannya sebagai Kepala Polri. Soeharto beralasan, pemberhentian Hoegeng tersebut merupakan untuk regenerasi.

Selepas itu, Hoegang sebetulnya ditawari menjadi duta besar oleh Soeharto, namun ia menolaknya.

“Saya menolak penugasan saya sebagai duta besar di luar negeri, karena saya merasa tidak capable untuk tugas itu,” ucap Hoegang, dikutip dari pemberitaan Harian Kompas, 15 September 1971.

“Saya mau pikir keluarga saya dulu. Kedua anak saya masih sekolah dan kalau saya ke luar negeri, studi mereka bisa kacau,” imbuh dia.

Jenderal Hoegeng meninggal dunia pada 14 Juli 2004 setelah menjalani perawatan di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, karena stroke yang dideritanya. Hoegeng dimakamkan di Parung Raya, Bogor, Jawa Barat.

Tagged : / / /

Sikap Bijak Ketika Kamu Ditaksir Orang, Jangan Cepat GR

Sikap Bijak Ketika Kamu Ditaksir Orang, Jangan Cepat GR

Sikap Bijak Ketika Kamu Ditaksir Orang, Jangan Cepat GR – Disaat kita sukai dan dicintai seseorang pasti akan membuat hati kita berbunga bunga. Serasa mabuk kepayang, kita berpikir kita tinggal diam saja pun dia akan selalu mencintai dan memperhatikan kita.

Tapi, hati-hati juga ketika kita merasa terlalu sombong saat ada orang yang naksir, maka kita pun akan boomerang buat diri sendiri. Maka dari itu, yuk simak 5 sikap bijak saat ditaksir berikut Download IDN Poker ini.

1. Jika masih ragu, perlakukan dia seperti teman yang lain 

Kita mungkin ditaksir oleh orang yang gak kita duga sehingga kita kaget ketika dia menyatakan perasaannya. Nah, ketika kita masih ragu dan belum bisa memberikan jawaban, perlakukanlah dia sama seperti kita memperlakukan orang lain. Kalau kita baik ke dia, baiklah juga ke orang lain. Jangan ada perbedaan sikap hanya gara-gara dia suka sam

2. Jangan dulu memanfaatkan kebaikan dia 

Dia mungkin akan membujuk kita dengan berbagai macam harian atau tawaran yang menarik. Jika masih ragu, jangan sekali-kali mengiyakan tawaran dia apa pun itu. Jangan aji mumpung, mentang-mentang ada yang suka sekalian dia dijadikan supir pribadi, minta ditraktir melulu, padahal kita sendiri gak tau apa kita suka juga sama dia atau tidak.

3. Jangan sok jual mahal 

Jual mahal boleh banget. Apalagi kita sudah dapat konfirmasi darinya kalau dia suka sama kita. Tapi, jangan juga terlalu berlebihan. Jual mahal sejatinya hanya mau menunjukkan kita itu punya nilai, sehingga bukan orang yang gampangan. Nah, kalau kitanya jual mahal banget, orang malah bisa jadi ill feel sama kita dan kita akan kehilangan empati orang.

4. Jika kamu juga suka dia tapi malu mengatakan, tunjukkan dengan kode 

Mungkin perempuan akan lebih gengsi jika disuruh mengungkapkan rasanya terlebih dahulu. Maka, perempuan bisa menggunakan kode untuk membuat laki-laki berinisiatif untuk menyatakan cintanya. Misalnya, hadir di acara penting sang pujaan hati, atau jadi orang pertama yang ngucapin happy birthday di ulang tahunnya. Ya, cinta kan harus ditunjukkan, baru bisa berjalan.

5. Jika kamu hanya bisa jadi teman, segera katakan 

Namun, dalam kurun waktu penilaian kita ternyata tidak tertarik dengannya, maka jangan menunggu waktu lama. Segera bilang kalau kita tidak bisa menganggapnya sebagai pacar. Lebih baik berteman saja. Itu lebih baik sehingga dia bisa cepat move on dan gak rugi banyak dalam upaya mengejar kita, dan kita pun gak dicap tukang PHP.

Tagged : / /

Mungkin Ini Alasan Kenapa Orang-orang Tidak Mendekatimu

Mungkin Ini Alasan Kenapa Orang-orang Tidak Mendekatimu

Mungkin Ini Alasan Kenapa Orang-orang Tidak Mendekatimu – Semua orang punya karakter dirinya masing-masing yang tentu berpengaruh pada berbagai hal dalam hidupnya termasuk hubungan sosial dan pertemanan. Orang-orang punya feeling tersendiri yang membuatnya nyaman dan ingin dekat dengan seseorang, namun bagaimana jika rata-rata orang malah tak mau mendekatimu atau bergaul denganmu?

Bukan berarti kamu itu menyeramkan, tapi lebih ke alasan yang menyebabkan hal itu terjadi. Seperti beberapa di antaranya yang akan kita bahas di bawah ini.

1. Kamu terlalu emosional 

Orang-orang tidak mendekatimu bukan karena takut padamu, akan tetapi mungkin karena kamu itu sosok yang sangat emosional. Kamu mungkin pribadi yang sangat sensitif, entah itu mudah menangis, tersinggung pada hal-hal kecil, atau bahkan sampai sering marah berlebihan. Hal itu membuat orang lain berpikir dua kali sebelum mendekatimu.

2. Pemurung hingga membuat aura di sekitarmu buruk 

Lalu alasan lainnya yang mungkin membuat orang-orang tidak mendekatimu ialah, kamu tipe orang yang sering murung sehingga menyebabkan aura di sekitarmu buruk. Jadi cobalah untuk lebih ceria dan banyak-banyak tersenyum agar orang juga tak ragu untuk mendekatimu, ya.

3. Kurang nyaman untuk diajak bicara 

Hal paling utama yang membuat siapa saja ingin dekat dengan seseorang tentu saja adalah rasa nyaman. Nah, mereka tidak mendekatimu juga mungkin disebabkan oleh hal ini. Coba introspeksi diri sendiri, apakah kamu tipe orang yang nyaman untuk diajak bicara dan berteman? Karena kalau bikin nyaman pasti orang betah bersamamu.

4. Tidak tahu batas privasi 

Hal lainnya yang barangkali jadi penyebab orang tak mendekatimu adalah karena kalau dekat kamu jadi tidak tahu batas privasi, biasanya hal itu terjadi jika memiliki sifat kepo dan selalu ingin tahu. Sebagian orang mungkin suka ketika dirinya sangat diperhatikan begitu, namun kebanyakan orang tak suka dekat dengan orang yang kepo lho.

5. Suka sekali mengkritik berbagai hal 

Lalu, suka mengkritik bisa jadi alasan orang menjauh. Punya pikiran yang kritis dan tak gampang puas dengan sesuatu mungkin baik untuk beberapa hal, namun jika sampai mengkritik berbagai hal justru malah berdampak pada pembawaan diri yang buruk. Orang-orang jadi malas untuk mendekati karena selalu saja ada yang dikritik.

Alangkah bagusnya kita jangan menyalahkan orang lain kenapa terkesan menjauhkan anda. Lebih baiknya lagi kamu harus rajin-rajin introspeksi diri lagi.

Tagged : / /

Kisah Tragis Orang Dengan IQ Tinggi Di Dunia Yang Jarang Diketahui

IQ Tinggi – Kita mungkin sudah tahu bahwa Albert einstein memiliki IQ sekitar 160, IQ Isaac Newton 190, dan IQ Mark Zuckerberg adalah 152. Pria-pria terkenal ini dikenal sebagai orang jenis yang memang sudah mutlak di dunia.

Namun pernah juga hidup seorang yang IQ tinggi antara 250 dan 300. Ia dikenal dengan nama William James sidis, yang merupakan orang paling cerdas yang pernah berjalan di bumi dan dikenal sebagai anak ajaib dan ahli matematika luar biasa.

Baca Juga: Aneh! Pria Ini Koleksi ratusan Celana Dalam Wanita Di Indekos

William juga seorang master di berbagai dialek dan penulis yang berbakat juga. Tapi sayangnya, tidak banyak orang yang pernah mendengarnya.

Seperti dikutip dari Brightside, Sabtu (11/7/2020), William lahir di New York City pada tahun 1898. Ayahnya Boris adalah seorang psikolog teladan yang mendapatkan 4 gelar dari Harvard. Ibunya juga seorang dokter.

Karena orang tuanya juga digolongkan sebagai jenius, William James Sidis juga diharapkan cerdas tetapi kecerdasannya terbukti jauh lebih dari biasanya.

Di usianya yang baru 18 bulan, ia sudah bisa membaca The New York Times. Pada usia 8, ia belajar sendiri bahasa Latin, Yunani, Prancis, Rusia, Jerman, Ibrani, Turki, dan Armenia. Selain 8 bahasa itu, ia juga menciptakan sendiri dan menyebutnya “Vendergood.”

Sangat menyadari kecerdasannya, ayahnya mencoba mendaftarkannya di Harvard tetapi ditolak karena William baru berusia 9 tahun pada waktu itu. Dua tahun kemudian, institut menerimanya dan William menjadi orang termuda yang diterima di Harvard pada tahun 1909.

Pada tahun 1910, pengetahuannya tentang matematika memuncak begitu banyak sehingga ia mulai mengajar dosennya sebagai gantinya, memberinya gelar “anak ajaib.” Dia menyelesaikan gelar sarjana seni pada usia 16.

Lelah hingga Kemudian Terasing

Ketenaran bisa melelahkan, terutama jika Anda terpapar pada usia muda. Tak lama setelah lulus, William mengatakan kepada wartawan bahwa ia tidak ingin menjalani kehidupan yang “sempurna”, yang menurutnya, adalah pengasingan. Dia juga menambahkan bahwa dia bermaksud untuk tidak pernah menikah karena wanita tidak memohon padanya.

Selain ketenaran yang tidak diinginkan, keputusannya juga mencerminkan tekanan yang dia hadapi sejak lahir. Selama masa itu, Amerika percaya akan mengubah anak-anak menjadi ajaib dengan pendidikan yang tepat.

Menjadi seorang psikolog berbakat, ayah William sangat ingin membuat putranya bersinar seterang bintang. Untuk mencapai itu, ia menerapkan pendekatan psikologisnya sendiri untuk membesarkan putranya dan mendorongnya.

Meskipun William menikmati belajar sejak kecil, pendapatnya berubah saat dewasa dan dia menyalahkan ayahnya untuk itu. Ketika Boris meninggal pada tahun 1923, William menolak untuk menghadiri pemakamannya.

Seperti yang biasanya dilakukan para genius untuk mempertahankan profil rendah, William bekerja dengan gaji rendah sebagai pegawai administrasi. Meski begitu, dia masih dikenali oleh orang-orang, membuatnya tidak punya pilihan selain beralih pekerjaan lagi.

Pada tahun 1924, wartawan menemukan dia bekerja dengan upah $ 23 per minggu yang menjadi berita utama lagi, hanya kali ini mereka mengejek kecerdasannya dan mengatakan dia tidak lagi mampu melakukan apa yang dia lakukan sebagai seorang anak. Namun, ini tidak benar karena sepanjang hidupnya, William menulis banyak buku berharga menggunakan nama samaran yang berbeda.

Dia adalah seorang sosialis dan penentang Perang Dunia I. Dia, pada kenyataannya, ditangkap pada 1919 karena protes yang berubah menjadi kekerasan di Boston di mana dia dijatuhi hukuman penjara selama 18 bulan. Namun, orang tuanya menemukan cara untuk membuatnya keluar dari penjara dan mengurungnya di sanatorium mereka selama 2 tahun sebagai gantinya.

William menghabiskan hidupnya dalam keadaan hancur dan benar-benar kesepian. Terasing dari keluarganya, ia bekerja sebagai pelari mesin dan melakukan pekerjaan kecil untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Orang yang bisa mengubah dunia itu meninggal dalam kematian yang malang pada usia 46 tahun sebagai bukan siapa-siapa, menderita pendarahan otak pada tahun 1944. Menariknya, ayahnya meninggal dengan kondisi yang sama.

Itulah tadi kisah tragis orang dengan iq tinggi yang tidak diketahui semua orang.

Tagged : /