Ini Sebab Kenapa Orang Tua Lebih Rentan Terhadap Covid-19

Ini Sebab Kenapa Orang Tua Lebih Rentan Terhadap Covid-19

Ini Sebab Kenapa Orang Tua Lebih Rentan Terhadap Covid-19

Ini Sebab Kenapa Orang Tua Lebih Rentan Terhadap Covid-19 – Pasien Covid-19 yang berusia 80 atau lebih memiliki kemungkinan ratusan kali lebih tinggi untuk meninggal daripada mereka yang berusia di bawah 40 tahun.

Itu sebagian karena mereka lebih cenderung memiliki kondisi yang mendasarinya, seperti diabetes dan penyakit paru-paru yang tampaknya membuat tubuh lebih rentan terhadap COVID-19.

Namun beberapa ilmuwan menyarankan kemungkinan lain, yang mendorong peningkatan risiko Daftar IDN Poker ini: sistem kekebalan yang menua.

Perubahan yang terjadi melalui jaringan sel kekebalan kita seiring berlalunya dekade adalah kompleks, mengakibatkan reaksi berlebihan di sini, tanggapan yang tertunda di sana, dan secara keseluruhan, lanskap kekebalan yang berubah secara aneh.

Para ilmuwan yang mempelajari sistem kekebalan yang menua mengatakan bahwa memahaminya tidak hanya mengarah pada pemahaman yang lebih jelas tentang bagaimana usia dikaitkan dengan kerentanan penyakit, tetapi juga strategi yang lebih baik untuk vaksin dan perawatan Covid-19.

“Saya merasa seperti meneriaki orang, ‘Ini yang terjadi!’ Tetapi tidak ada yang mendengarkan,” kata Arne Akbar, profesor imunologi di University College London yang baru-baru ini menerbitkan artikel di jurnal Science yang menjelaskan keadaan penelitian tentang sistem kekebalan yang menua.

Ketika virus menyusup ke dalam tubuh, sel-sel di garis pertahanan pertama bertindak cepat dan keras – mengirimkan peringatan dan instruksi ke sel lain, dan memicu peradangan untuk mulai menghancurkan virus.

Sistem kekebalan “bawaan”, demikian sebutannya, kebetulan juga bertanggung jawab untuk membersihkan sel-sel yang rusak, protein yang salah lipatan, dan detritus lain di dalam tubuh, bahkan ketika tidak ada infeksi yang perlu dilawan.

Pada orang tua, limbah seperti itu tampaknya melebihi kemampuan sistem kekebalan untuk membersihkannya, kata Dr. Eric Verdin, kepala eksekutif Institut Buck untuk Penelitian Penuaan di Novato, California.

Daya Tahan Tubuh yang Mulai Lemah

Sistem kekebalan bawaan tumbuh kewalahan, dan terus-menerus bergerak ke dalam keadaan waspada dan peradangan.

Pada saat yang sama, sel-sel tua di jaringan di seluruh tubuh diperkirakan berubah seiring bertambahnya usia, melepaskan zat peradangannya sendiri.

“Mereka tidak hanya jinak, seperti kakek-nenek tua yang baik,” kata Akbar.

Mereka sebenarnya sangat tidak ramah. Akibatnya, bahkan orang berusia 65 tahun yang sangat sehat biasanya memiliki tingkat protein kekebalan yang lebih tinggi, seperti sitokin.

Kondisi peradangan kronis yang meningkat ini, kadang-kadang disebut “peradangan”, terkait dengan kelemahan – orang dewasa yang lebih tua dengan tingkat peradangan yang lebih tinggi mungkin lebih rapuh dan kurang bergerak.

Tagged : / /