Masyarakat indonesia di mata dunia di anggap ramah

Masyarakat indonesia di mata dunia di anggap ramah

Masyarakat indonesia yang begitu ramah

Masyarakat indonesia di mata dunia di anggap ramah – Indonesia terkenal karena semboyan Bhineka Tunggal Ika, yang artinya ‘berbeda-beda tetapi tetap satu jua’. Dengan keberagaman suku, etnis, dan pulau-pulau yang membentang di wilayah perairan –yang tersebar di seluruh Khatulistiwa–  ada banyak fakta menarik tentang Indonesia yang disampaikan oleh warga negara asing.

Menurut laman Trip Savvy, Indonesia adalah negara terbesar di Asia Tenggara dan negara terpadat keempat di dunia

Berikut beberapa fakta menarik dari masyarakat indonesia

Banyak Anak Muda dan Negara Padat penduduk

Indonesia adalah negara keempat dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia (dengan populasi hampir 270.054.853 juta jiwa pada tahun 2018). Nomor satu adalah China, kedua adalah India, dan Amerika Serikat bertengger di urutan ketiga.

Antara 1971 dan 2010, penduduk Indonesia benar-benar berlipat ganda –hanya dalam kurun waktu 39 tahun. Pada 2016, usia rata-rata penduduk Indonesia diperkirakan 28,6 tahun, sedangkan di Amerika Serikat adalah 37,8.

Orang di indonesia terkenal ramah

Ramah adalah hal yang sangat wajib dimiliki oleh setiap orang yang ada di Indonesia. Sifat ini seperti mengakar sejak kecil. Bahkan di SD kita kerap diajarkan bagaimana bersikap baik kepada orang lain. Di lingkungan keluarga juga mengajarkan kita untuk selalu ramah dan berbuat baik pada semua orang

penduduk Indonesia dikenal sebagai orang yang ramah. Banyak wisatawan mancanegara setelah berkunjung ke Indonesia mengatakan hal tersebut. Sifat orang Indonesia yang ramah merupakan perwujudan dari nilai – nilai kebudayaan yang ada di masyarakat. Hampir seluruh budaya di Indonesia mengajarkan tentang sopan santun dan bersikap baik. Mayoritas masyarakat Indonesia sendiri masih memegang teguh nilai – nilai itu.

Penghargaan sebagai bangsa yang ramah bukanlah sebuah isapan jempol belaka. Menurut Pandji Pragiwaksono dalam bukunya Menemukan Indonesia, jika dibandingkan dengan negara Singapura, sifat ramah itu akan sangat terlihat. Menurutnya sangat sulit menemukan sopir taksi di sana yang tersenyum kepada penumpang.

Kebudayaan yang Tiada Batas

Indonesia memiliki kebudayaan yang jumlah nyaris tak bisa dihitung. Anda yang di Aceh akan memiliki kebudayaan yang berbeda dengan anda yang berada di Papua. Pun setiap daerah memiliki ragam budaya yang banyak. Mulai dari tarian, upacara tradisional hingga musik. Dalam satu minggu atau sebulan tidaklah cukup untuk mengenal budaya indonesia secara keseluruhan.

Banyak Bahasa

Meskipun Bahasa Indonesia adalah bahasa nasional, namun ada lebih dari 700 bahasa dan dialek yang diucapkan di seluruh Kepulauan Indonesia. Papua, khususnya, memiliki lebih dari 270 dialek.

Dengan lebih dari 84 juta pembicara (speaker), bahasa Jawa adalah bahasa kedua yang paling menonjol di Indonesia.

Belanda meninggalkan beberapa kata untuk barang-barang yang tidak ada sebelum penjajahan mereka. Handuk (towel) dan askbak (ashtray) adalah dua contoh di antaranya.

 

Tagged : / / / / / / /