Perbedaan iPhone Asli dan Palsu, Katahui Agar Tidak Tertipu

Perbedaan iPhone Asli dan Palsu, Katahui Agar Tidak Tertipu

Perbedaan iPhone Asli dan Palsu

Perbedaan iPhone Asli dan Palsu – Perbedaan iPhone asli dan palsu masih belum dipahami oleh banyak orang. Bagi kamu yang pengguna sekaligus penggemar dari iPhone, tentu mengetahui perdedaan produk asli atau palsu ini menjadi sangat diperlukan.

Baca juga : Teknologi Terhebat yang Tidak Sengaja Ditemukan, Berguna Banget!

Selain itu, mampu melihat perbedaan asli atau palsu sebuah iPhone akan dapat menghindarkan Anda dari kasus penipuan ketika membeli ponsel tersebut. Diketahui, iPhone merupakan salah satu produk ponsel yang cukup populer dan banyak digemari oleh masyarakat, hal ini membuat oknum-oknum tak bertanggung jawab juga memiliki peluang besar dalam memalsukan produk tersebut.

Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui perbedaan apa saja yang terdapat pada Iphone asli ataupun palsu. Berikut adalah rangkuman 7 perbedaan iPhone asli dan palsu.

Layar iPhone Asli Lebih Jernih

Perbedaan iPhone asli dan palsu dapat diketahui lewat layar yang terdapat pada ponsel. Ponsel iPhone yang asli sudah dilengkapi dengan layar berteknologi retina display, hal ini membuat densitas layarnya sangat tinggi sehingga mampu menghasilkan tingkat kejernihan gambar yang dapat memanjakan mata Anda.

Berbeda dengan iPhone palsu yang tidak memiliki teknologi retina display pada layarnya. Bila Anda membeli atau mempunyai iPhone dengan layar yang terlihat kusam dan tak menampilkan warna cerah, bisa dipastikan ponsel tersebut palsu, sementara retina display mempunyai tingkat kepadatan dan kerapatan piksel tinggi.

Nomor Seri

Selanjutnya Anda bisa melakukan pengecekan pada nomor seri atau IMEI dari iPhone yang Anda miliki, hal ini perlu dilakukan guna mengetahui asli atau palsu ponsel tersebut. Dilansir dari Bukalapak, Anda dapat melihat nomor seri dengan menekan *#06#, kemudian buka situs Apple pada alamat https://checkcoverage.apple.com/.

Jika dalam situs tersebut ternyata mengatakan nomor serial yang tengah dimasukkan invalid, maka dapat dipastikan juga bahwa iPhone milik Anda palsu. Anda juga bisa mengecek nomor seri atau IMEI ini dengan cara yang lain, klik pada bagian Settings, tekan General, kemudian About, di menu itulah Anda akan dapat melihat nomor seri atau IMEI iPhone tersebut.

Garansi iPhone

Seperti yang dilakukan oleh produk lainnya, iPhone juga akan memberikan garansi kepada setiap pembelinya. Apple memberikan garansi iPhone selama satu tahun. Uniknya garansi ini dapat Anda cek sehingga Anda mengetahui iPhone tersebut asli atau palsu.

Anda dapat mengecek garansi tersebut dengan menggunakan nomor IMEI dari iPhone, kemudian buka situs https://checkcoverage.apple.com/us/en/ untuk memasukkan IMEI. Ponsel iPhone asli akan menampilkan beberapa informasi mulai dari model. Masa garansi dan lainnya, namun jika situs tersebut tak memberikan informasi apapun, maka dipastikan iPhone Anda palsu.

Tombol

Bagi Anda yang ingin mengecek berdasarkan hal yang dapat dilihat dengan mata secara langsung adalah di bagian tombol iPhone. Secara fisik, ponsel keluaran Apple ini memiliki tombol kunci di pojok. Sebelah kanan, sedangkan dibagian kirinya terdapat tombol ringer switch dan juga volume.

Apabila Anda menemukan posisi yang tak seharusnya pada tombol-tombol tersebut. Perlu waspada dan bisa dipastikan iPhone yang Anda miliki adalah barang palsu.

Sumber : merdeka.com

Tagged : / / /