Teknologi asal indonesia yang terkenal hingga ke dunia

Teknologi asal indonesia yang terkenal hingga ke dunia

Teknologi indonesia ke dunia internasional

Teknologi asal indonesia yang terkenal hingga ke dunia – Banyak orang menilai bahwa negara kita masih punya banyak kekurangan. Walaupun begitu, di hari peringatan kemerdekaan ini alangkah baiknya kita untuk melihat seberapa jauh negara ini sudah berkembang.

Banyak aspek yang mengalami kemajuan sejak “lahirnya” Republik Indonesia. Khususnya dalam bidang teknologi. Sudah banyak bermunculan brand atau perusahaan yang bergerak di bidang tersebut. Bahkan sebagian di antaranya sudah diakui di dunia internasional.

Berikut beberapa teknologi indonesia yang mendunia

Polytron

Perusahaan asal Kudus, Jawa Tengah ini telah memproduksi berbagai macam alat elektronik sejak tahun 1975. Sudah banyak prestasi yang diraih oleh Polytron. Di antaranya adalah Top Brand Award Category Audio, Indonesia Prestige Brand Award 2017, Best Editor’s Choice Selular Media Group, dan masih banyak lagi.

Zyrex

Produk utamanya adalah laptopdengan harga terjangkau dan awet. Ada pula versi dekstop, dan juga membuat smartphone dan tablet.

Maspion

Iklannya bersliweran di televisi, dengan produk umumnya perlengkapan rumah tangga seperti Kipas angin, Pipa paralon, peralatan dapur seperti teko, panci, wajan teflon, blender, magic com.

Magno Piranti Works

Produsen radio vintage dari kayu yang terjual keras di pasar Eropa dan Amerika.

Perusahaan ini dimulai oleh Singgih Susilo Kartono, lulusan Institut Teknologi Bandung di tahun 2005. Dimulai dari industri kecil, mereka kini memperluas pasar hingga ke Jepang, Australia, China, dan Singapura.

Miyako

Produk peralatan elektronik kebutuhan rumah tangga asli Indonesia dari PT Kencana
Gemilang sejak tahun 1970.

Produk Miyako saat ini adalah blender, kipas angin, magic warmer, mixer, rice box, regulator gas, vacuum cleaner, cooker, coffee maker, hair dryer, juicer, magic warmer plus, mixer, oven, rice cooker, toaster, water dispenser, kompor gas, setrika, dan lainnya.

Cosmos

Cosmos juga salah satu perusahaan elektronik konsumen asal Indonesia, sejak tahun 1976. Produk Cosmos meliputi hampir semua kebutuhan elektronik rumah tangga.

Broco

Produknya kebanyakan alat-alat listrik, dengan kualitas dikenal bagus dan awet.

Axioo

brand yang terkenal dengan produk laptopnya ini sejak awal didesain untuk bisa bersaing dengan brand internasional. Memasuki pasar di tahun 2004, Axioo adalah brand lokal pertama yang memproduksi netbook di Indonesia.

Advan

brand smartphone asal Indonesia yang sudah bekerja sama dengan banyak negara, seperti Korea Selatan, Amerika Serikat, dan negara di Asia Pasifik.

Tidak hanya smartphone, Advan juga memproduksi TV, laptop, tablet, speaker, hingga aksesori gadget.

Shimizu

Pompa air asli Indonesia ini cukup terkenal, dan didirikan di cikupa tahun 1990. Kini sudah ada lebih dari 20 tipe pompa air.

Baterai ABC

Kalau produk ini tentu sudah sangat terkenal sejak kita kecil ya, dengan produk utama baterai dengan segala macam ukuran.

Tagged : / / / / / / / / / /