Viral Pengakuan Warganet Lebih Percaya Dukun daripada Polisi

Viral Pengakuan Warganet Lebih Percaya Dukun daripada Polisi

Viral Pengakuan Warganet Lebih Percaya Dukun daripada Polisi

Viral Pengakuan Warganet Lebih Percaya Dukun daripada Polisi – Media sosial diramaikan dengan pengakuan publik yang lebih memilih melaporkan kasus kehilangan ke dukun daripada polisi. Publik menyebut menyelesaikan kasus tindak pidana lebih cepat melalui dukun daripada polisi.

Pengakuan publik tersebut berawal dari cuitan akun Twitter resmi Divisi Humas Polri @divhumas_polri.

Divisi Humas Daftar IDN Poker Polri mengajak masyarakat untuk tak segan melaporkan ke polisi jika menjadi korban tindak pidana.

Hai sobat Polri, jika anda ingin melapor atas sebuah tindak pidana, laporkan saja ya. Jangan malu, jangan ragu. Polri pasti siap membantu,” tulis akun Divisi Humas Polri seperti dikutip Suara.com, Sabtu (7/11/2020).

Cuitan tersebut langsung ramai dibanjiri komentar publik. Banyak warganet mengkritisi kerja Polri yang dinilai tak sigap mengungkap kasus tindak pidana.

Salah satunya akun @v_yudhi***** yang mengaku lebih memilih melaporkan kasus kehilangan ke dukun daripada ke polisi.

Alasannya, ia telah melaporkan ke polisi namun tak mendapatkan tindak lanjut dari polisi.

Sisi Pandang Berbeda Terhadap Polri

Sementara, ketika ia melaporkan ke dukun kasus kehilangan tersebut langsung terungkap dalam waktu singkat.

Nenek saya pernah dijambret di jalan. lapor polisi tidak ada tindak lanjut, nanya dukun ketemu pelakunya. Sejak itu keluarga saya lebih percaya dukun daripada kepolisian. Mohon maaf,” ujar warganet @v_yudhi*****.

Cuitan tersebut mendadak viral di media sosial dan menjadi sorotan publik.

Banyak warganet mengaku mengalami kejadian serupa. Mereka justru merasa puas ketika mendatangi ke dukun karena ada tindak lanjut kasus, sementara di kepolisian tak mendapatkan titik terang.

Bahkan, ada pula warganet yang mengaku disuruh oleh polisi untuk bertanya ke dukun ketika HP dan dompetnya dicuri.

Pernah alami juga, teman kantor gue kehilangan dompet, lapor polisi malah diminta Rp 2 juta lebih buat bikin SIM, KTP dan surat-surat berharga yang hilang. Gue suruh tanya orang pintar, eh enggak lama dompet ada yang balikin ke rumahnya. Lebih pintar dukun,” ungkap @hendra_a*****.

Kalau saya memang disuruh pak polisinya ke dukun mas saat melapor dompet dan iPhone saya dicuri,” tutur @yurnicha*****.

Sama mas, sudah lama sih kejadiannya. Motor hilang sudah lapor polisi berbulan-bulan enggak ada kabar. Tanya ke dukun eh cuma minta waktu 2 hari langsung dapat nama dan diantar ke rumah pelakunya. Motornya benar ada di sana tapi sudah dipreteli dijual per part sama si maling,” ujar @gyuvench*****.

Jalur gaib lebih baik,” ucap @ube*****.

Tagged : / /