Jenis Tanaman Aquascape Hiasan Akuarium

Jenis Tanaman Aquascape Hiasan Akuarium

Jenis Tanaman Aquascape Hiasan AkuariumJenis Tanaman Aquascape Hiasan Akuarium –  Tanaman aquascape merupakan beberapa jenis tumbuhan. Yang kerap di letakkan di dalam akuarium untuk mempercantik tampilan.

Sebenarnya tujuannya bukan hanya mempercantik akuarium saja, namun juga spot terbaik untuk bersembunyi para ikan. Di lansir dari laman theiotrevolution.

Ada cukup banyak jenis tanaman aquascape, mulai dari bentuk daun panjang hingga daun kecil-kecil. Kamu bisa menyesuaikannya dengan ukuran akuarium dan ikan di dalamnya.

Kebanyakan tanaman aquascape dapat tumbuh dengan baik jika di dukung dengan beberapa faktor seperti pencahayaan, pH, suhu dan juga karbondioksida yang akan membantu proses pembuatan makanan atau fotosintesis.

Berikut salah satu dari beberapa jenis tanaman aquascape yang sangat beraneka ragam yang sering di gunakan untuk menghiasin aquarium ikan sebagai berikut. Cara Menang Main Samgong

Dwarf Baby Tears

Dwarf Baby Tears atau Hemianthus Callitrichoides di kenal sejak tahun 2000-an. Jenis tanaman aquascape yang berasal dari daerah Kuba ini semakin berkembang hingga sekarang.

Bahkan saat ini sudah banyak orang yang mulai menggunakan Dwarf Baby Tears sebagai hiasan untuk akuariumnya.

Dwarf Baby Tears memiliki karakteristik dengan bentuk daun yang berukuran kecil dan padat. Tumbuhan aquascape ini juga mempunyai tingkat pertumbuhan yang sedang dengan rata-rata ketinggian rendah.

Hemianthus Callitrichoides merupakan tumbuhan yang membutuhkan perawatan maksimal seperti harus memperoleh pencahayaan yang tinggi.

Hygrophila Polysperma

Jenis tanaman aquascape yang selanjutnya adalah Hygrophila Polysperma. Tanaman ini sudah banyak di tanam para aquascaper sejak tahun-tahun sebagai hiasan dalam akuarium.

Perkembangannya yang simpel dan tidak membutuhkan intensitas cahaya, terpenting ada cahaya meskipun intensitasnya rendah membuat orang semakin minat untuk merawatnya.

Bahkan jika Kamu adalah pemula sangat di anjurkan untuk memilih jenis ini saja.

Dalam berfotosintesis atau membuat makanan sepertinya Hygrophila Polysperma juga tidak memerlukan karbondioksida yang banyak.

Jenis Tanaman Aquascape Hiasan Akuarium

Windelov

Windelov merupakan jenis tanaman aquascape dengan nama ilmiah Microsorum pteropus. Penamaan Windelov.

Bentuk tanaman ini cukup unik di mana ujungnya bercabang dan di kenal sebagai bentuk tanaman paling cantik untuk hiasan akuarium di dunia.

Tinggi dari tanaman hias air Windelov paling maksimal adalah 20 cm dan lebar daun tetap sama.

Windelov adalah salah satu tanaman aquascape yang sangat cocok bagi para pemula maupun para aquascaper yang telah ahli sebab sangat mudah dalam perawatannya.

Java Moss

Kelompok tanaman hias akuarium yang masuk keluarga Hypnaceae. Jenis tanaman aquascape ini berasal dari daerah Asia Tenggara yang memiliki nama ilmiah Taxiphyllum barbieri.

Tanaman aquascape java moss termasuk tanaman yang sangat mudah perawatannya sebab tidak membutuhkan banyak zat karbondioksida ataupun intensitas cahaya tinggi.

Java Moss bahkan juga bisa tumbuh emersed. Sedangkan untuk tingkat pertumbuhannya masih tergolong lambat.

About the Author

You may also like these

No Related Post